JPNN.com

Gus AMI Minta Tenaga Pendidik dan Guru di Ponpes Diprioritaskan Dapat Vaksin Covid-19

Jumat, 26 Februari 2021 – 21:00 WIB
Gus AMI Minta Tenaga Pendidik dan Guru di Ponpes Diprioritaskan Dapat Vaksin Covid-19 - JPNN.com
Wakil Ketua DPR A Muhaimin Iskandar. Foto: DPR

jpnn.com, BANTEN - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI meminta pemerintah memprioritaskan vaksinasi untuk tenaga pengajar, petugas pendidik dan para guru di pondok pesantren (ponpes).

“Alhamdulillah vaksin dimulai, itu pun belum bisa merata. Periode ini 1 juta dan seterusnya. Semoga semua bisa divaksin dan semua sehat, terutama bagi para kiai dan para tenaga pengajar yang saya minta untuk diprioritaskan,” kata Gus AMI saat menghadiri istgasah bersama sejumlah pengasuh pondok pesantren dan kiai khos se-Provinsi Banten di Pondok Pesantren At-Thohiriah, Kramat Watu, Kabupaten Serang, Jumat (26/2).

Menurut Gus AMI, para guru, ustaz dan kiai-kiai di ponpes merupakan kelompok rentan, sekaligus garda terdepan melayani aktivitas belajar mengajar di lingkungannya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan ponpes. Peningkatan kualitas pendidikan adalah sebuah keniscayaan.

Dengan kualitas pendidikan yang baik, Provinsi Banten akan mengalami lompatan kemajuan yang luar biasa di bidang pendidikan.

“Pembelajaran di pondok pesantren selain telah terbukti paling efektif untuk menanamkan nilai nilai soft skill, juga harus kita lengkapi dan perkuat dengan materi materi hard skill,” katanya.

Banten, lanjut Gus AMI, harus menjadi lokomotif kemajuan dan kesejahteraan ekonomi umat.

“Dengan potensi sumber daya manusia yang dimiliki, ponpes dan lembaga-lembaga pendidikan harus dioptimalkan dan selalu melakukan inovasi,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...