Gus Ami Meresmikan Nakula Park yang Dirintis Menggunakan Dana Desa

Gus Ami Meresmikan Nakula Park yang Dirintis Menggunakan Dana Desa
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami saat mengunjungi sekaligus meresmikan Nakula Park, yang berlokasi di pinggir jalan protokol Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jatim, Senin (5/4). Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami mengaku bangga dengan geliat pariwisata desa yang saat ini cukup banyak didirikan di perdesaan.

Salah satunya adalah Nakula Park di Tulungagung, Jawa Timur (Jatim). Banyak wahana di dalamnya seperti taman bunga, jogging track melingkar, lapangan sepak bola.

Ada pula warung kopi dan restoran tempat para pengunjung bisa menikmati suasana relaks dan romantis.

Terdapat patung keris raksasa yang menjulang ke atas langit. Keberadaannya disebut sangat Instagrammable, sehingga banyak pengunjung yang mengabadikan momen atau sekadar swafoto.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap wisata desa yang tumbuh dan dirintis melalui anggaran dana desa,” kata Gus Ami saat mengunjungi sekaligus meresmikan Nakula Park, yang berlokasi di pinggir jalan protokol Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jatim, Senin (5/4).

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan inovasi tersebut ternyata sangat dimintai.

“Ini bisa menjadi pemasukan bagi desa sekaligus menghibur masyarakat desa,” ungkapnya.

Gus Ami berharap Nakula Park sebagai destinasi wisata baru ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah, supaya ada geliat ekonomi masyarakat setempat, sekaligus menambah pemasukan kas desa.

Muhaimin Iskandar bangga dan mengapresiasi hadirnya wisata desa yang tumbuh dan dirintis menggunakan dana desa, salah satunya Nakula Park, Tulungagung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News