Gus AMI: Pemimpin Harus Melek Teknologi

Gus AMI: Pemimpin Harus Melek Teknologi
Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar saat mengisi materi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) VII GP Ansor. Foto: GP Ansor

jpnn.com, SERANG - Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, pemimpin yang berkualitas lahir dari kemampuan menyelesaikan tantangan, termasuk teknologi.

Pria yang memiliki nama alias Gus AMI itu menyampaikannya saat mengisi materi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) VII GP Ansor di Pondok Pesantren An-Nawawi Al-Bantani, Tanara, Serang, Banten, Jumat (6/9).

Di hadapan lebih dari seratusan kader Ansor terbaik tingkat nasional, Gus Ami juga meminta peserta PKN agar paham teknologi.

BACA JUGA: Gus AMI: Ekonomi dan Religius Adalah Isu yang Sangat Strategis

"Ansor sebagai kawah candradimuka kepemimpinan NU harus melahirkan pemimpin yang sigap soal teknologi serta beradaptasi dengan hal baru," kata pria yang juga ketua umum DPP PKB itu.

Di era perkembangan teknologi informasi, lanjut Gus AMI, harus ada perubahan cara pandang kepemimpinan.

Menurut Gus AMI, pemimpin harus bisa mengombinasikan kondisi lapangan atau sosio-cultural dengan teknologi informasi.

Dengan demikian, peserta PKN, diharapkan mampu menggabungkan model kepemimpinan yang bersinergi dengan teknologi informasi.

Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, pemimpin yang berkualitas lahir dari kemampuan menyelesaikan tantangan, termasuk teknologi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News