Gus Falah Doakan Habib yang Melaknat Bu Mega dan Pak Jokowi di Acara Rizieq Shihab

Gus Falah Doakan Habib yang Melaknat Bu Mega dan Pak Jokowi di Acara Rizieq Shihab
Nasyirul Falah Amru. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Umum Bamusi Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) prihatin mendengar doa yang diucapkan Habib Idrus dalam acara Habib Rizieq Shihab akhir pekan lalu.

Menurut dia, doa agar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi diberi umur pendek itu bagaikan meludah ke langit yang pada akhirnya akan terpercik ke wajah sendiri.

"Sesama muslim, masak mendoakan yang tidak baik? Dalam kitab Risalatul Mu'awanah karya Al Allamah Sayid Abdullah bin Alawi Al Hadad, juga dijelaskan larangan mendoakan jelek baik pada diri sendiri maupun kepada sesama muslim," papar Gus Falah, dalam keterangan resminya, Kamis (19/11).

Dalam kitab itu, lanjut dia, termaktub penjelasan bahwa ketika suatu laknat sudah keluar dari mulut seseorang, maka akan menuju orang yang dilaknat, asalkan yang bersangkutan patut menerimanya.

Namun, bila yang dilaknat tidak layak menerimanya, maka laknat itu akan kembali pada orang yang mengucapkannya.

"Jadi saya fikir, kita harus senantiasa menjauhkan diri dari perbuatan melaknat sesama muslim. Jangankan kepada sesama muslim, kepada hewan saja kita tidak boleh mengucapkan hal yang tidak baik. Sehingga kita tak boleh melaknat siapapun atau apapun, baik manusia atau bukan," ujar Gus Falah.

"Saya pribadi, mendoakan Habib Idrus dan Habib Rizieq senantiasa lebih menunjukkan sisi dari seorang ulama yang memberi keteduhan kepada sesama muslim di Republik tercinta ini," ujar Gus Falah.

Gus Falah juga mendoakan Habib Idrus diberi kebaikan, umur panjang, kebahagiaan, keturunannya senantiasa sholeh dan sholehah serta bisa mewarnai negeri ini dengan kebaikan.

Sekretaris Umum Bamusi Gus Falah mendoakan kebaikan bagi Habib Idrus dan Rizieq Shihab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News