Gus-Gus Dukung Ganjar Ajak Ibu Rumah Tangga Berani Memulai Usaha

Gus-Gus Dukung Ganjar Ajak Ibu Rumah Tangga Berani Memulai Usaha
Sejumlah ibu rumah tangga diajarkan cara membuat kue oleh perwakilan Gus-Gus Nusantara. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GRESIK - Elina (38), seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik mengaku kian bersemangat untuk menjual produk makanan demi meningkatkan perekonomian keluarganya.

Hal itu disampaikan Elina setelah mengikuti pelatihan pengembangan wirausaha kafe dan bakery yang diadakan para pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN).

Menurut Elina, pelatihan tersebut sangat bermanfaat untuk para ibu rumah tangga di Kecamatan Ujungpangkah lantaran mayoritas suami mereka bekerja sebagai nelayan, di mana dari segi penghasilannya masih kurang untuk kebutuhan keluarg sehari-hari.

"Di sini itu kebanyakan (ibu-ibu) suaminya nelayan. Nelayan itu tidak mesti untuk ada pendapatnya, satu hari dapat, sehari-hari sebelumnya mungkin tidak dapat (tangkapan)," ujar Elina di Kedai Mubi, Sitarda, Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Kamis (21/9).

Adapun dalam pelatihan itu sukarelawan Gus-Gus Nusantara memfasilitasi para ibu rumah tangga dalam pembuatan makanan sajian kafe, seperti donat kombinasi dan fudgy brownies.

Para peserta diajarkan penyiapan alat-alat, proses pembuatan hingga penyajian makanan yang dibuat hingga siap diperjualbelikan.

"Nantinya ibu-ibu ikut serta dan membantu suami, salah satunya mungkin dengan berjualan roti tersebut," kata Elina.

Selain mampu membuat resep produk makanan olahan yang diberikan, para ibu rumah tangga itu juga diharapakan mampu mengembangkan olahannya menjadi produk UMKM berkualitas.

Sukarelawan Gus-Gus Nusantara mengajak para ibu-ibu yang ada di Kabupaten Gresik untuk lebih semangat memulai usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News