Gus Halim Ajak Pegawai Kemendes PDTT Senantiasa Bersyukur dan Berempati

Gus Halim Ajak Pegawai Kemendes PDTT Senantiasa Bersyukur dan Berempati
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. Foto: Humas Kemendes PDTT.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menggugah seluruh pegawai di lingkungan Kemendes PDTT untuk tetap berempati di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Menteri yang akrab disapa Gus Halim ini juga mengajak para pegawai yang ada senantiasa bersyukur terhadap kesehatan yang ada.

Gus Halim mengatakan hal itu saat memimpin apel pagi dan doa bersama yang dilaksanakan secara virtual pada Senin (19/7).

Menurut Gus Halim, bersyukur dan berempati merupakan dua hal yang sangat dibutuhkan di tengah kondisi akibat pandemi COVID-19.

Ucapan syukur menurutnya penting diterjemahkan lewat tindakan untuk tetap produktif menjalankan tugas dan tanggung jawab yang ada, meski untuk sementara beraktivitas dari rumah masing-masing.

Gus Halim juga mengingatkan setiap pegawai senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas masing-masing.

"Sebagaimana berkali-kali disampaikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia kepada kita semua, bahwa saat ini suasana bangsa dalam keadaan yang sangat susah."

"Karena itu rasa empati pada kondisi yang dialami bersama harus betul-betul dibangun," kata Gus Halim dalam pemaparannya.

Gus Halim mengajak seluruh pegawai yang ada di lingkungan Kementerian Desa PDTT untuk senantiasa bersyukur dan tetap berempati di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News