Gus Halim Minta Pejabat Kemendes PDTT Tak Hanya Sibuk di Kantor

Gus Halim Minta Pejabat Kemendes PDTT Tak Hanya Sibuk di Kantor
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) meminta para pejabat Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) rajin turun ke lapangan.

Gus Halim sapaan akrab Menteri Desa ini mengatakan berbagai kebijakan percepatan pembangunan desa harus berdasarkan bukti lapangan tidak sekadar data di atas kertas.

Hal itu disampaikan Gus Halim saat melantik sembilan Pejabat Tinggi Pratama untuk mengisi beberapa struktur eselon II di lingkungan Kemendes PDTT di Lebak, Banten, Kamis (1/12/2022).

Proses pelantikan ini dilakukan di pelosok desa di Kabupaten Lebak, Banten. Tepatnya di Desa Desa Curug Bitung, Kecamatan Curug Bitung.

Para pejabat yang dilantik ini pun tidak mengenakan jas dan dasi, melainkan pakaian adat Suku Badui.

“Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Gus Halim.

Gus Halim menjelaskan pengambilan desa sebagai lokasi pengambilan sumpah pejabat yang baru dilantik mempunyai alasan tersendiri.

Menurut dia, desa harus menjadi fokus dan pikiran utama para pejabat Kemendesa. Mereka harus kerap turun ke lapangan untuk melihat kondisi desa-desa secara nyata.

us Halim meminta para pejabat Kemendes PDTT rajin turun ke lapangan, tidak sibuk di kantor, sekadar data di atas kertas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News