Gus Imin & 20.000 Kader Penggerak NU Peringati Harlah Pancasila di OKU Timur

Gus Imin & 20.000 Kader Penggerak NU Peringati Harlah Pancasila di OKU Timur
Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi Hanif Dhakri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi Hanif Dhakiri menyebutkan bakal ada Apel Kebangsaan dalam rangka hari lahir Pancasila, di Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, pada Kamis (1/6).

Apel Kebangsaan yang diinisiasi oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) itu akan dihadiri sekitar 20.000 Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) Sumsel.

"Gus Imin akan menggelar Apel Kebangsaan. Ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila," kata Hanif pada Selasa (30/5).

Pria kelahiran Semarang itu menjelaskan Kader Penggerak NU terdiri dari unsur kader PKB serta kader NU yang memiliki cita-cita besar dalam menjaga, mempertahankan, sekaligus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hanif menuturkan, selain akan diikuti oleh puluhan ribu kader, juga akan hadir sejumlah tokoh Sumsel serta para masyayikh pondok pesantren di wilayah OKU Timur dan sekitarnya.

Di samping Apel Kebangsaan, ada kegiatan besar lain yang juga akan digelar bersamaan.

"Nanti juga akan dirangkai dengan Harlah Muslimat NU di sana. Makin semarak," tutur Hanif.

Dia berharap kegiatan ini membuat kecintaan dan kesetiaan Kader Penggerak NU serta masyarakat secara umum terhadap Pancasila terpatri kuat.

Hanif Dhakiri menyebutkan Apel Kebangsaan Harlah Pancasila bersama Gus Imin itu akan digelar di Tanah Merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News