Gus Ipul Mendoakan Khofifah jadi Gubernur Jatim 2024-2029

Gus Ipul Mendoakan Khofifah jadi Gubernur Jatim 2024-2029
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (kanan) bersama sejumlah kepala daerah foto bersama dengan Khofifah Indar Parawansa (ketiga kiri) dan Emil Elestianto Dardak (kedua kanan) di sela Sertijab Pj Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (19/2/2024). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

jpnn.com - SURABAYA - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mendoakan Khofifah Indar Parawansa menjabat gubernur Jawa Timur periode 2024-2029 mendatang.

"Mudah-mudahan gubernur lima tahun ke depan tetap Bu Khofifah, yang katanya tetap berdampingan dengan Mas Emil Dardak," ujarnya di sela-sela menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Penjabat Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (19/2).

Menurut dia, hasil diraih kepemimpinan Khofifah-Emil selama lima tahun terakhir, merupakan prestasi gemilang yang secara statistik terukur dari banyaknya penghargaan diraih, serta indikator-indikator investasi pembangunan makin meningkat.

"Totalnya 738 penghargaan. Pertumbuhan ekonomi Jatim meningkat, kemiskinan menurun, lapangan pekerjaan bertambah hingga angka pengangguran menurun. Ini sangat layak diapresiasi," ucap Gus Ipul.

Berdasarkan data Pemprov Jatim, kemiskinan ekstrem di wilayah setempat turun secara ekstrem.

Pada 2021, kemiskinan ekstrem 4,4 persen dan per Maret 2023, jumlah kemiskinan ekstrem turun hingga menjadi 0,82 persen.

Pada September 2023 yang hasilnya baru keluar Maret-April mendatang, diharapkan turun lagi hingga mendekati nol persen.

Dari segi investasi, adanya peningkatan penanaman modal asing dan dalam negeri yang sangat signifikan, dengan indikator investasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Jatim di Triwulan IV 2023 mencapai Rp 45 triliun dan total tahun 2023 mencapai Rp 145 triliun.

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mendoakan Khofifah Indar Parawansa menjabat gubernur Jawa Timur periode 2024-2029

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News