Gus Jazil Sebut Sidang Tahunan MPR Momentum Tumbuhkan Optimisme Bangsa

Gus Jazil Sebut Sidang Tahunan MPR Momentum Tumbuhkan Optimisme Bangsa
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan sidang Tahunan MPR menjadi momentum untuk menumbuhkan optimisme bangsa. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan menggelar Sidang Tahunan pada Senin (16/8). Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan pidato laporan kinerja lembaga-lembaga negara dalam menjalankan tugas dan kewenangannya selama setahun terakhir.

Melalui pidato Presiden, rakyat bisa mendengarkan sekaligus mengevaluasi kinerja kelembagaan pemerintahan atau lembaga negara.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan sidang Tahunan MPR menjadi momentum untuk menumbuhkan optimisme bangsa.

”Indonesia harus segera bangkit dari keterpurukan. Pembangunan bangsa ini harus dilanjutkan. Kita tahu bersama bahwa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dan kuat. Rakyat harus memiliki semangat dan optimisme bahwa bangsa ini bisa segera bangkit kembali dari keterpurukan yang terjadi selama lebih dari setahun terakhir,” tutur Gus Jazil–sapaan akrab Jazilul Fawaid, Sabtu (14/8).

Gus Jazil mengatakan sudah lebih dari setahun, bangsa Indonesia dirundung duka akibat pandemi Covid-19. Sejak kasus pertama ditemukan di Indonesia pada 2 Maret 2020 lalu, per Jumat (13/8) kemarin, tercatat total ada 3.804.943 kasus Covid-19.

Sedikitnya sebanyak 115.096 warga meninggal dunia, hingga saat ini kasus aktif masih mencapai 400.129 orang yang terjangkit Covid-19. Tidak hanya Indonesia, hal yang sama juga terjadi di seluruh penjuru dunia.

Tidak hanya dampak kesehatan, kata Gus Jazil, pandemi Covid-19 nyatanya telah memporak-porandakan perekonomian.

Indonesia bahkan masuk ke jurang resesi. Berbagai usaha masyarakat ambruk, maskapai penerbangan dan berbagai bisnis transportasi lainnya ”megap-megap”.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan sidang Tahunan MPR menjadi momentum untuk menumbuhkan optimisme bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News