Gus Jazil Semangati Santri Baru Ponpes Sunanul Muhtadin

Gus Jazil Semangati Santri Baru Ponpes Sunanul Muhtadin
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Gus Jazil) saat menyemangati santri baru di Ponpes Modern Sunanul Muhtadin, Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat (6/8). Foto humas MPR

jpnn.com, GRESIK - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyemangati para santri baru di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Sunanul Muhtadin, Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat (6/8).

Wakil rakyat yang beken disapa dengan panggilan Gus Jazil bertemu dan mengobrol dengan para santri usai menjadi imam salat Asar berjamaah.

Pertemuan itu dimanfaatkan Dewan Penasihat Ponpes Sunanul Muhtadin itu untuk memompa semangat sekaligus memberikan motivasi kepada para santri baru untuk belajar, terutama memperdalam ilmu agama di pesantren.

”Kalian yang menjadi santri di sini harus menjadi santri yang super. Santri memiliki wawasan luas, kemampuan agama, berbahasa asing baik Inggris maupun Arab dengan baik," kata Gus Jazil.

Dia menyampaikan bahwa selama di pesantren, anak-anak harus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Mereka boleh bermain sambil belajar, tetapi tetap terukur.

"Kalau bermain dengan teman-teman harus terukur. Jangan sampai berlebihan karena itu bisa membahayakan," ucapnya.

Wakil ketua umum PKB itu berpesan kepada para santri untuk selalu memohon doa kepada orang tua. Sebab, doa mereka merupakan kunci sukses bagi santri dalam menimba ilmu.

"Kalau ada orang tua yang membesuk ke pesantren, jangan hanya oleh-olehnya yang ditanyakan, tetapi minta, bapak, ibu, saya minta untuk didoakan, jangan lupa itu. Sebab kalau selalu dapat doa orang tua, meskipun belajar sedikit insyaallah berkah," tutur Gus Jazil.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengunjungi Ponpes Modern Sunanul Muhtadin, Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat (6/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News