Gus Jazil Sosialisasikan Empat Pilar di Pesantren Miftahul Ulum Ciamis

Gus Jazil Sosialisasikan Empat Pilar di Pesantren Miftahul Ulum Ciamis
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid melakukan sosialisasi kepada para pimpinan pondok pesantren, jajaran Muspida Ciamis serta anggota DPRD Jawa Barat, Ciamis, dan Tasikmalaya pada Rabu (28/4). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, CIAMIS - Selepas asar, ratusan masyarakat terdiri dari mahasiswa, pemuda, pelajar, santri, dan petani memenuhi aula Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Bangunsirna, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, 28 April 2021.

Mereka memenuhi aula itu dengan protokol kesehatan yang ketat, untuk mengikuti Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang popular disebut Empat Pilar MPR RI dan buka puasa bersama.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid bersama para pimpinan pondok pesantren, jajaran Muspida Ciamis, serta anggota DPRD Jawa Barat, Ciamis, dan Tasikmalaya hadir dalam sosialisasi tersebut.

“Hari ini kita bersyukur dapat bersilaturahmi apalagi di bulan suci Ramadan,” ujar Wakil Ketua Umum DPP PKB itu.

“Saat ngabuburit, menunggu buka puasa, ini kita mendapat banyak ilmu, setelah mengaji, selanjutnya mendapat pemaparan mengenai Empat Pilar,” ujarnya.

Menurut pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, itu dirinya ke Ciamis dengan kapasitas sebagai pimpinan MPR.

“Nah, salah satu tugas MPR adalah menyosialisasikan Empat Pilar,” ungkapnya.

Gus Jazil menyampaikan kepada para peserta sosialisasi, Empat Pilar ada karena Indonesia merdeka. Bila bangsa ini belum merdeka maka Empat Pilar tidak ada. Ia mengajak kepada semua untuk bersyukur bahwa bangsa ini sudah merdeka pada 17 Agustus 1945.

Gus Jazil tidak hanya mengingatkan peran ulama dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News