JPNN.com

Gus Jazil: Wisudawan Harus Turun Ke Masyarakat dan Mengaktualisasikan Ilmunya

Selasa, 20 Oktober 2020 – 23:49 WIB
Gus Jazil: Wisudawan Harus Turun Ke Masyarakat dan Mengaktualisasikan Ilmunya - JPNN.com
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengikuti wisuda secara virual, Selasa (20/10). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid akhirnya menjalani prosesi wisuda program pendidikan S3 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Tahun Akademik 2019/2020 pada Selasa (20/10).

Gus Jazil -panggilan Jazilul mengikuti wisuda program doktoral setelah merampung disertasi bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Acara wisuda itu diikuti 1.911 orang lainnya, baik untuk jenjang pendidikan D3, S1, S2 dan S3.

Karena berlangsung di tengah pandemi, acara wisuda bertema bertema “Kebangkitan UNJ Menuju Prestasi dan Reputasi Asia" itu pun dilakukan secara virtual.

"Pandemi Covid-19 tidak menghalangi untuk melakukan aktivitas seperti wisuda ini,” kata Gus Jazil yang mengikuti acara penting itu dari kediamannya di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Bagi politikus asal Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur ini, pelaksanaan wisuda di masa pandemi memberikan hikmah tersendiri, yakni efektif dan efisien, serta tidak memerlukan biaya yang besar.

“Bedanya hanya rasa karena tidak diwisuda secara langsung. Wisuda virtual kelihatan aneh dan gregetnya kurang namun tidak mengurangi makna wisuda itu sendiri,” ucap Gus Jazil.

Waketum PKB ini mengatakan bahwa dalam masa pandemi ini, dia berharap para wisudawan bisa langsung turun ke tengah-tengah masyarakat.

Hal itu sesuai dengan ikrar para wisudawan yang diminta terjun ke masyarakat untuk mengaktualisasikan ilmu dan keterampilan yang dimiliki sesuai dengan bidang masing-masing.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra