JPNN.com

Mbak Rerie Sodorkan Solusi untuk Bangkit dari Krisis di Masa Pandemi

Selasa, 20 Oktober 2020 – 18:06 WIB
Mbak Rerie Sodorkan Solusi untuk Bangkit dari Krisis di Masa Pandemi - JPNN.com
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyodorkan solusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi saat krisis di masa pandemi Covid-19.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah membangkitkan ide-ide kreatif untuk membangun kewirausahaan di kalangan masyarakat.

 

"Krisis ekonomi di masa pandemi ini harus sesegera mungkin dicarikan solusinya. Salah satunya dengan cara menumbuhkan semangat masyarakat untuk membangun wirausaha," kata Lestari di Jakarta, Selasa (20/10).

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Mbak Rerie ini mengakui jumlah wirausahawan di Indonesia lebih sedikit jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Mengutip Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Indonesia yang menjadi wirausahawan baru sekitar 3,1 persen dari populasi atau kurang dari 2 juta wirausahawan.

Padahal, Entrepreneurship Global Index 2018 mencatat rasio wirausahawan di Malaysia, Thailand dan Singapura masing-masing 6 persen, 5 persen dan 7 persen dari populasi penduduknya.

Menurut Legislator Partai NasDem ini, Kementerian Koperasi dan UKM telah membantu pelaku UMKM bisa bangkit dari dampak pandemi. Salah satunya dengan membuka kesempatan untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra