Gus Kholis Sebut Kiai Said & Gus Ipul Cocok Jadi Cawapresnya Ganjar atau Prabowo

Gus Kholis Sebut Kiai Said & Gus Ipul Cocok Jadi Cawapresnya Ganjar atau Prabowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah resmi ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDIP dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Katib Syuriah PWNU DKI Jakarta KH Muzakki Kholis menyebut dua tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sekaliber Kiai Said Aqil Siradj dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) cocok dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden atau cawapres pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan tokoh yang beken disapa dengan panggilan Gus Kholis merepons perbincangan publik tentang siapa para cawapres yang bakal mendampingi para capres, seperti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Gus Kholis bahkan menyebut dua tokoh NU, seperti Gus Ipul dan Kiai Said cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo atau Prabowo.

"Gus Ipul yang kenyang akan pengalaman, baik ketua Ansor dua periode, menteri PDT era SBY, dan dua kali sebagai wakil gubernur Jawa Timur," kata Gus Kholis di Jakarta, Jumat (28/4).

Dia meyakini jika Gus Ipul digandeng menjadi cawapres, maka dukungan dari nahdiyin bakal mengalir.

"Maka basis NU baik ulama, generasi muda, bakal mendukung 1000 persen," lanjutnya.

Gus Kholis juga menyebut nama mantan Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siradj juga tepat digandeng menjadi cawapres.

Selain pernah memimpin organisasi Islam terbesar, Kiai Said kini juga menjabat anggota dewan pengarah di BPIP.

Wakil Katib Syuriah PWNU DKI Jakarta KH Muzakki Kholis menyebut Kiai Said dan Gus Ipul cocok jadi cawapres pendamping Ganjar atau Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News