Gus Menteri Terima Aspirasi 1.000 Kepala Desa dalam Halalbihalal Virtual

Gus Menteri Terima Aspirasi 1.000 Kepala Desa dalam Halalbihalal Virtual
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar. Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ( Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memuji kinerja para kepala desa yang telah melakukan pemutakhiran data.

Pemutakhiran data ini diharapkan bisa membuat penyaluran dana desa tepat sasaran. Hal ini disampaikan dalam acara Halal bi halal virtual dengan seluruh kepala desa.

"Saya sebagai menteri desa menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya karena sudah secara konsisten menyalurkan dana desa," kata Gus Menteri, Jumat (14/5).

Sosok yang akrab disapa Gus Menteri itu mengatakan pemanfaatan dana desa ditengah pandemi disalurkan menjadi Bantuan Lansung Tunai (BLT) dan pembuatan desa aman Covid-19.

"Ada juga padat karya tunai desa hingga pemanfaatan dana desa sesuai dengan tujuan akan meningkatkan perekonomian Indonesia," sambungnya.

Dalam acara halalbihalal yang dihadiri seribu kepala desa itu, Gus Menteri mengatakan pihaknya akan mengupayakan dana operasional untuk kepala desa.

"Nanti akan kita usahakan, karena ini memang banyak dana operasional tidak terduga," sambungnya.

Hal itu disambut baik oleh para kepala desa yang hadir. Para kepala desa berharap agar dana operasional tersebut akan terealisasi secepatnya. 

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menerima aspirasi kepala desa dalam acara halalbihalal secara virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News