Gus Muhaimin Sebut Pelaksanaan Haji 2022 Berjalan Lancar, Alhamdulillah

Gus Muhaimin Sebut Pelaksanaan Haji 2022 Berjalan Lancar, Alhamdulillah
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengapresiasi pelaksanaan haji 2022. Ilustrasi. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengapresiasi pelaksanaan haji 2022.

Hal itu dia sampaikan saat mengikuti rapat koordinasi dengan Amirul Hajj dan tim pengawas haji di Hotel Retaj al Rayyan, Makkah, Selasa (5/7).

“Kami bersyukur semua termonitor, kita ikuti. Semua berjalan lancar. Berbagai hambatan di lapisan paling bawah tidak muncul,” ujar Gus Muhaimin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai pelaksanaan haji kali ini secara keseluruhan berjalan cukup baik dan tanpa hambatan signifikan.

Meski begitu, dia mengakui masih ada beberapa isu di level elite, khususnya terkait visa furada dan penambahan kuota 10 ribu yang sempat ramai beberapa waktu yang lalu.

“Di lapisan elite agak muncul sedikit isu furada. Tapi semua liku-liku, semua lancar. Penambahan mendadak kuota 10 ribu itu juga bisa kita putuskan dengan cepat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, keponakan Gus Dur ini mengapresiasi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beserta seluruh petugas haji yang sudah bekerja dengan baik memastikan kelancaran pelaksanaan haji tahun ini.

“Kita apresiasi seluruh petugas dari yang paling bawah sampai menteri semua berkoordinasi dan terawasi dengan baik,” terangnya.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengapresiasi pelaksanaan haji 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News