Gus Muhaimin Sebut Seniman dan Agama Punya Jasa Besar dalam Proses Pembangunan

Gus Muhaimin Sebut Seniman dan Agama Punya Jasa Besar dalam Proses Pembangunan
Wakil Ketua DPR RI Gus Muhaimin itu saat menghadiri acara serap aspirasi seniman Mataraman di Padepokan Seni Kirun (PasSKI) Madiun, Sabtu (5/3). Foto: DPR RI

jpnn.com, MADIUN - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar menyebut seniman memiliki peran besar dalam menciptakan dan membangun kehidupan bernegara di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu saat menghadiri acara serap aspirasi seniman Mataraman di Padepokan Seni Kirun (PasSKI) Madiun, Sabtu (5/3).

"Seniman ini jasanya sangat besar membangun karakter menciptakan kehidupan yang sukses. Sebab, pembangunan itu tujuannya dua, bahagia dan sejahtera," kata Gus Muhaimin.

Dia menyebut dua indikator pembangunan akan terwujud apabila kebahagiaan dan kesejahteraan rakyat menjadi satu aspek prioritas.

"Kalau sudah ngomong kebahagiaan itu cuma ada dua, seni dan agama," kata Gus Muhaimin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan agama dan seni merupakan dua kekuatan yang paling berjasa besar melahirkan kebahagiaan.

Kedua kekuatan itu juga turut berkontribusi dalam menyukseskan pembangunan.

"Dari eksisnya seniman dan agamalah suksesnya pembangunan di Tanah Air. Contohnya apa? Vaksinasi kalau tidak ada hubungan agama akan sulit dicapai," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar menyebut seniman memiliki peran besar dalam menciptakan dan membangun kehidupan bernegara di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News