Gus Muhdlor Optimistis 2 Flyover Megah Ini Rampung Desember 2023

Gus Muhdlor Optimistis 2 Flyover Megah Ini Rampung Desember 2023
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan kedua proyek yang saat ini tengah digarap akan rampung pada akhir 2023. Foto: dok Pemkab Sidoarjo

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan kedua proyek yang saat ini tengah digarap akan rampung pada akhir 2023.

Adapun dua proyek yang saat ini sedang dikerjakan, yaitu flyover pengganti JPL 64 Krian sudah mencapai 83 persen dan flyover JPL 79 Tarik progres pengerjaannya sudah mencapai 76 persen.

Menurut Ahmad Muhdlor, sejauh ini progres konstruksi untuk JPL 64 Krian sudah mencapai 83 persen. Sementara itu, progres konstruksi untuk JPL 79 Tarik mencapai 76 persen.

"Saat ini, flyover telah tersambung satu dengan lainnya, termasuk pengecoran di atas permukaan jembatan juga sudah dilakukan," ucap dia.

Pria yang akrab disapa Gus Muhldor optimistis bahwa proyek selesai sesuai target, yaitu Desember 2023 mendatang.

"Kami optimistis kedua proyek megah ini rampung akhir tahun, sehingga nanti Januari 2024 akan masuk uji kelayakan. Saat ini pengerjaan tinggal pemasangan penerangan jembatan umum (PJU) di sepanjang flyover serta pengerjaan finishing lainnya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo sekaligus Ketua Tim Percepatan Persiapan Pembangunan Flyover JPL 64 Krian dan JPL 79 Tarik, Bachruni Aryawan mengatakan progres kedua proyek flyover ini masuk dalam tahap merampungkan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) tepat di sisi timur flyover serta finishing lainnya seperti pembangunan drainase.

"Kami terus kebut untuk target flyover bisa digunakan pada Januari 2024 mendatang," ucap Bachruni.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan kedua proyek yang saat ini tengah digarap akan rampung pada akhir 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News