Gus Muwafiq Meyakini Mas Ganjar seperti Mbah Hisyam, Sama-Sama Berjuang untuk Rakyat

Gus Muwafiq Meyakini Mas Ganjar seperti Mbah Hisyam, Sama-Sama Berjuang untuk Rakyat
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo bersama Gus Muwafiq ketika acara Haul Mbah Hisyam Kalijaran, Purbalingga. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, PURBALINGGA - Ulama karismatik asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq, meyakini perjuangan Mbah Hisyam Kalijaran dalam memajukan Indonesia tidak akan padam.

Gus Muwafiq menyebut api perjuangan itu akan terus berkobar, karena dilanjutkan oleh anak keturunannya. Salah satunya adalah cucu mantu Mbah Hisyam Kalijaran yang juga capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo.

"Mas Ganjar itu cucu mantu Mbah Hisyam Kalijaran. Pasti Mas Ganjar mengikuti gaya Mbah Hisyam dalam berjuang di tengah masyarakat," kata Gus Muwafiq saat mengisi acara haul Mbah Hisyam Kalijaran di Ponpes Roudlotussholichin Sholichat Kalijaran Purbalingga, Senin (30/10).

Gus Muwafiq mengatakan sosok Mbah Hisyam pasti banyak mempengaruhi dalam jejak langkah seorang Ganjar. Sehingga tidak heran jika selama menjadi gubernur Jawa Tengah, Ganjar sangat dekat dengan para ulama dan pesantren.

"Ya semua pasti akan mengikuti jejak para pendahulunya. Karena enggak mungkin pendahulu meninggalkan sesuatu tanpa ada jejak. Dan orang orang sekarang seperti Mas Ganjar pasti akan mengikuti," kata Gus Muwafiq.

Gus Muwafiq juga mengatakan masyarakat Jawa Tengah khususnya Purbalingga patut bersyukur. Sebab salah satu keluarga besar Mbah Hisyam Kalijaran ada yang mencalonkan diri sebagai presiden 2024.

"Sampeyan bejo (bapak ibu beruntung) ada keluarga besar yang siap jadi presiden. Sebab tidak sembarang orang bisa jadi presiden. Maka mari kita doakan beliau, semoga Pak Ganjar jadi presiden kita semua. Alfatihah," pungkas Gus Muwafiq.

Ribuan warga Purbalingga dan sekitarnya berkumpul di kompleks Pondok Pesantren Roudlotussholichin Sholichat Kalijaran, Senin (30/10). Dengan antusias, mereka mengikuti haul Kyai Hisyam Abdul Karim Kalijaran ke-35.

Gus Muwafiq meyakini Ganjar Pranowo bakal berjuang demi rakyat sama seperi Mbah Hisyam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News