JPNN.com

Gus Nabil: Harus Diusut Siapa Dalang Peristiwa Keji Ini

Minggu, 29 November 2020 – 02:05 WIB
Gus Nabil: Harus Diusut Siapa Dalang Peristiwa Keji Ini - JPNN.com
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Nabil Haroen. Foto: Dok Pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Muchamad Nabil Haroen meminta Polri bergerak cepat menangani peristiwa pembantaian satu keluarga di Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dia juga berbelasungkawa kepada korban beserta keluarganya, dan berdoa jangan ada lagi kekerasan dan pembunuhan keji seperti itu terjadi di seluruh pelosok tanah air.

"Harus diusut tuntas hingga jelas dan terang benderang, siapa dalang di balik peristiwa keji ini," ucap Gus Nabil.

Anggota Komisi IX DPR itu mengatakan, kekerasan yang terjadi di Lewonu, Sigi tersebut merupakan peristiwa keji dan memilukan. Karena itu, harus ada upaya serius untuk menanganinya.

"Beredar adanya sinyalemen keterlibatan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, saya berharap pihak kepolisian dan aparat yang berwenang segera menyampaikan keterangan, agar publik mendapat informasi yang tepat," pinta Gus Nabil.

Legislator PDI Perjuangan itu menilai, selama gerakan terorisme semacam ini masih belum selesai, maka itu akan menjadi ancaman di negeri ini.

Karena itu, kata Gus Nabil, upaya komprehensif harus dilakukan mengusut tuntas peristiwa tersebut.

"Jangan sampai situasi menjadi keruh, hingga menyebabkan chaos. Kita butuh situasi stabil agar Indonesia kembali bangkit, terlebih di masa pandemi ini," pungkas Gus Nabil.(fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra