JPNN.com

Gus Nabil: Mari Bentengi Polisi dari Ekstremisme dan Radikalisme

Sabtu, 23 Januari 2021 – 15:16 WIB
Gus Nabil: Mari Bentengi Polisi dari Ekstremisme dan Radikalisme - JPNN.com
Ketum PP Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen bersama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat penyerahan plakat di Polda Metro Jaya, Sabtu (23/1). Foto: dok Pagar Nusa for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Muchamad Nabil Haroen mendukung upaya jajaran Polda Metro Jaya ikut menekan penularan Covid-19, terutama dalam hal penegakan hukum.

"Mari bersama-sama mendukung Polri, Polda Metro Jaya dan Aparat Kepolisian, untuk bersama-sama menghadapi pandemi saat ini," ungkap Nabil dalam keterangannya, Sabtu (23/1).

Hal itu disampaikan Nabil Haroen usai penyerahan bantuan alat rapid test antigen, masker, hingga handsanitizer untuk 500 personel SAT-PJR Ditlantas Polda Metro Jaya yang dihadiri Dirlantas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Menurut pria yang beken disapa dengan panggilan Gus Nabil itu, polisi merupakan petugas yang bekerja dengan risiko tinggi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Polri juga merupakan ujung tombak dalam penegakan hukum.

"Pihak kepolisian juga terus bertugas di lapangan, mengabdi untuk membantu warga dan negara di tengah situasi sulit ini," kata Gus Nabil.

Di sisi lain, anggota Komisi IX DPR ini mengapresiasi atas afirmasi Polri yang telah menerima lulusan Madrasah Aliyah masuk sebagai anggota kepolisian.

"Ini langkah penting, bahwa nantinya diharapkan lulusan Madrasah Aliyah dan pesantren bisa mewarnai Polri dan jajaran kepolisian," kata  legislator PDI Perjuangan.

Terlebih, katanya, lulusan pesantren terbukti jelas prinsip keislaman dan keindonesiaannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...