Gus Yahya Bertemu Petinggi dari Arab Saudi, Bahas Hal Penting

Gus Yahya Bertemu Petinggi dari Arab Saudi, Bahas Hal Penting
Dokumentasi - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf. Foto: Dok. PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf bertemu Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz.

Keduanya bertemu dalam rangkaian kunjungan Syaikh Abdullatif ke Indonesia, membahas citra Islam dunia.

"Forum ini mendiskusikan pentingnya kerja sama semua pihak dalam menampilkan citra Islam yang indah dan cinta damai di mata dunia."

"Sangat penting sekali kami mengadakan agenda ini bersama, yaitu penyampaian pesan indah umat Islam ke dunia," kata Gus Yahya dalam keterangan yang diterima di Jakarta Senin (28/3).

Syaikh Abdullatif dalam kunjungannya ke Indonesia bertemu dengan sejumlah tokoh, termasuk Gus Yahya dan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin.

Syaikh Abdullatif sebelumnya juga bertemu dengan para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam.

Menteri Saudi itu juga bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pertemuan Syaikh Abdullatif dan Gus Yahya juga membahas terkait penguatan moderasi beragama serta penanganan terhadap gerakan ekstremisme di dunia.

Ketua Umum PBNU Gus Yahya bertemu dengan petinggi dari Arab Saudi, keduanya membahas hal penting.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News