Gus Yahya Mendoakan Ketum Partai ini Jadi Atasannya Menteri

Gus Yahya Mendoakan Ketum Partai ini Jadi Atasannya Menteri
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi sambutan pada Harlah NU yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Foto: Humas Golkar.

jpnn.com, PALEMBANG - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf mendoakan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi atasannya menteri.

Gus Yahya mendoakan demikian setelah menilai kinerja Ketua Umum DPP Partai Golkar itu di pemerintahan saat ini berhasil menciptakan program dan kebijakan yang langsung menyentuh masyarakat.

Salah satunya program peremajaan sawit rakyat yang menguntungkan para petani.

Menurut Gus Yahya, mayoritas petani sawit di Sumatra adalah warga NU.

“Kalau sekarang masih Menko Bidang Perekonomian, Insyaallah, saya mendoakan di masa mendatang naik kelas menjadi atasannya menteri,” ujar Gus Yahya pada Harlah NU di Palembang, Jumat (4/3).

Di tempat yang sama Airlangga justru memuji sikap Gus Yahya yang sebelumnya menegaskan sikap NU yang tak berpihak pada partai politik tertentu.

Dia menilai sikap tersebut justru membuat NU bisa ada di mana-mana dan kadernya diperbolehkan ada di mana-mana.

Airlangga juga memuji langkah NU yang menegaskan posisinya sebagai organisasi keagamaan yang melestarikan dan mengamalkan kitab kuning di pesantren.

Ketua Umum PBNU Gus Yahya mendoakan ketua umum partai ini menjadi atasannya menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News