Selasa, 16 Juli 2019 – 03:18 WIB

Gus Yaqut Ajak Semua Pihak Teladani Gus Dur

Jumat, 21 Desember 2018 – 15:02 WIB
Gus Yaqut Ajak Semua Pihak Teladani Gus Dur - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur merupakan pejuang kemanusiaan yang menjunjung tinggi keberagaman.

Menurut pria yang karib disapa Gus Yaqut itu, Gus Dur selalu berada di garis terdepan untuk membela kemanusiaan dan keberagaman.

“Bagi Gus Dur, tak ada artinya beragama jika seseorang kehilangan kemanusiaannya. Sebab, sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi kemanusiaan. Pembelaan Gus Dur terhadap manusia bukan berarti melupakan Tuhan,” kata Gus Yaqut saat peringatan haul kesembilan Gus Dur, Jumat (21/12).

Karena itu, sebagai pemimpin GP Ansor, Gus Yaqut mengaku selalu meneladani dan menerapkan pandangan Gus Dur dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Gus Yaqut, ucapan dan tindakan Gus Dur selalu menjadi inspirasi dalam berjuang menampilkan Islam rahmatan lil'alamin.

Dia mengatakan, Gus Dur selalu mengingatkan dan meyakinkan bahwa manifestasi pembelaan terhadap Tuhan yang paling luhur adalah menebar kasih sayang.

“Sebab, Tuhan dan para penghuni langit hanya akan merahmati mereka yang berkasih sayang terhadap semua penduduk bumi,” kata Gus Yaqut.

Selain itu, sambung Gus Yaqut, Gus Dur juga selalu memberikan contoh baik dalam bertoleransi sebagaimana yang ditunjukkan Nabi Muhammad SAW.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar