Gus Yaqut Kaget Lihat Antusiasme Mahasiswa Al-Azhar Jadi Anggota GP Ansor Mesir

Gus Yaqut Kaget Lihat Antusiasme Mahasiswa Al-Azhar Jadi Anggota GP Ansor Mesir
Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas saat memberi pengarahan di depan ratusan mahasiswa Al-Alzhar Mesir yang mengikuti Diklat Terpadu Dasar GP Ansor. Foto: GP Ansor

jpnn.com, KAIRO - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor membaiat 258 peserta Diklat Terpadu Dasar (DTD) menjadi anggota Pimpinan Cabang GP Ansor Mesir yang diadakan oleh PP GP Ansor pada 17-18 Juli 2019.

Dalam acara itu juga dilantik kepengurusan PC GP Ansor Mesir periode 2019-2021 dengan ketua Ali Al-Ghiffari dan Muhammad Syahrian Najah sebagai sekretaris.

Kegiatan yang diinisiasi Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (NU) Mesir itu digelar di Aula Markaz Lughoh Syekh Zaid, Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

BACA JUGA: GP Ansor Ajak Semua Pihak Terima Keputusan MK dengan Ikhlas

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahagia sekaligus terkejut karena DTD diikuti antusias ratusan peserta mahasiswa Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

"Ini tantangan tersendiri melakukan kaderisasi di luar negeri, terutama mahasiswa di Mesir," ungkap Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Menurut Gus Yaqut, Ansor Mesir memiliki tugas berat. Para pengurus dan anggota Ansor dituntut untuk menjaga, mengamalkan serta mempromosikan ajaran ahlusunnah wal jamaah annahdliyyah.

Tidak hanya kepada jemaah NU, tetapi juga mahasiswa lain dan masyarakat Mesir tentang Islam yang ramah dan toleran terhadap sesama.

Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor membaiat 258 peserta Diklat Terpadu Dasar (DTD) menjadi anggota Pimpinan Cabang GP Ansor Mesir yang diadakan oleh PP GP Ansor pada 17-18 Juli 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News