Gus Yaqut Mengajak Tokoh Agama Menyosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19

Gus Yaqut Mengajak Tokoh Agama Menyosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19
Menag Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan soal pembayaran selisih tukin guru dan dosen. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengajak tokoh agama agar menyukseskan program vaksinasi nasional dengan menyampaikan ajarak kepada masing-masing umatnya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan program vaksinasi Covid-19 yang tengah dijalankan pemerintah tidak dapat berjalan maksimal tanpa adanya dukungan dari masyarakat luas.

“Kami mengajak para tokoh agama, pimpinan ormas keagamaan, lembaga keagamaan, dan seluruh elemen bangsa ini untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini dengan proaktif mendatangi pusat-pusat vaksinasi dan membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat secara luas,” kata sosok yang karib disapa Gus Yaqut itu secara virtual saat menerima kedatangan delapan juta dosis vaksin Sinovac, Kamis (22/7).

Selain itu, mantan wakil ketua Komisi II DPR itu menuturkan bahwa program vaksinasi merupakan penjabaran dari ajaran agama.

Sebab, setiap umat beragama wajib menjaga keberlangsungan hidup sebagai karunia Tuhan yang paling besar.

“Menjaga kehidupan adalah langkah yang paling mulia, agar kita bisa selalu mengagungkan Tuhan lebih lama sepanjang hidup di dunia. Program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah ini sejalan dengan spirit kita dalam beragama untuk menjaga keberlanjutan kehidupan,” tuturnya. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut mengatakan program vaksinasi Covid-19 yang tengah dijalankan pemerintah tidak dapat berjalan maksimal tanpa adanya dukungan dari masyarakat luas.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News