Gus Yaqut Optimistis Masa Depan NU Cerah

Gus Yaqut Optimistis Masa Depan NU Cerah
Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas saat memaparkan materi di acara Diklat Terpadu Dasar Pengurus Cabang GP Ansor Korea Selatan, Minggu (26/1). Foto: GP Ansor

jpnn.com, KOREA SELATAN - Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas merasa bangga melihat antusiasme kader Ansor dan Banser yang mengikuti diklat terpadu dasar (DTD) gagasan Pengurus Cabang GP Ansor Korea Selatan, Minggu (26/1).

Pria yang karib disapa Gus Yaqut itu menjelaskan, peserta berjumlah sekitar 200 orang.

Mereka berasal dari berbagai daerah yang ada di Korsel. Menurut Gus Yaqut, ada peserta yang menempuh perjalanan selama enam jam untuk mengikuti acara itu.

“Semangatnya luar biasa untuk berkhidmad di Ansor dan Banser. Apalagi kegiatan ini tidak gratis, sahabat-sahabat harus membayar untuk ikut DTD. Terima kasih atas pengorbanan waktu, tenaga, dan materi sahabat-sahabat," kata Gus Yaqut.

Antusiasme dan keseriusan ratusan peserta DTD tersebut membuat Gus Yaqut optimistis masa depan Nahdlatul Ulama (NU) akan cerah.

"Dalam berbagai kesempatan selalu saya sampaikan bahwa Ansor itu masa depan NU sekaligus NU masa depan. Wajah NU mendatang akan ditentukan bagaimana kita berjamiyah hari ini," ujarnya.

Dia mengatakan, masa depan NU ada di kader-kader Ansor dan Banser, yakni generasi muda. Kader-kader inilah, ujarnya, yang akan menjadi para pemimpin NU di masa depan.

“Kalau sembarangan dalam mengurus organisasi, ke depan NU akan mandeg, tidak berkembang," ujarnya.

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas merasa bangga melihat antusiasme kader Ansor dan Banser yang mengikuti diklat terpadu dasar (DTD) gagasan Pengurus Cabang GP Ansor Korea Selatan, Minggu (26/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News