Selasa, 26 September 2017 – 16:07 WIB

Guys, Ayo ke Morotai

Jumat, 21 April 2017 – 22:21 WIB
Guys, Ayo ke Morotai - JPNN.COM

Bupati Morotai Samsuddin A Kadir memberi keterangan pers di Kementerian Pariwisata, Jumat (21/4) malam. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Morotai, Maluku Utara Samsuddin A Kadir mengajak seluruh masyarakat Indonesia menikmati berbagai keindahan alam Morotai, yang terangkum dalam Calendar of Event Festival Pesona Morotai 2017.

"Alam Morotai sangat indah. Mau diving ada, itu spot yang terjauh hanya dua jam perjalanan dari Morotai. Ada diving khusus untuk melihat hiu, atau untuk melihat bangkai-bangkai pesawat perang dunia kedua," ujar Samsuddin di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Jumat (21/4) malam.

Selain wisata menyelam, Samsuddin menjamin para wisatawan yang datang ke Morotai akan menikmati keindahan laut dan budaya yang ada.

"Untuk tahun ini ada tujuh event yang masuk dalam kalender wisata kami. Yaitu Festival Pante. Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bercirikan kehidupan masyarakat Morotai sebagai masyarakat pesisir. Akan digelar pada 3-6 Mei mendatang," ucap Samsuddin.

Kegiatan lainnya, lomba foto bawah laut. Dimaksudkan sebagai upaya untuk menjaga dan melindungi terumbu karang serta biota laut lainnya. Sekaligus ajang memperkenalkan keindahan alam bawah laut Morotai. Rencananya digelar pada 15-19 Mei.

Kemudian festival musik dan tari tradisional pada 8-12 Agustus, festival pesona kirab nusantara 14-15 Agustus, fishing Morotai (25-27 Agustus), marathon Morotai (26-27 Oktober), dan Morotai music beach festival (26-27 Oktober).

"Kami mencanangkan program 'ayo ke Morotai melalui program Wonderful Morotai Island Festival 2017 dengan target dapat mendatangkan turis mancanegara dan nusantara sebanyak-banyaknya," pungkas Samsuddin. (gir/jpnn)

 

SHARES
TAGS   Kemenpar Morotai
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini