H-2, 160 Ribu Pemudik Jejali Merak

H-2, 160 Ribu Pemudik Jejali Merak
H-2, 160 Ribu Pemudik Jejali Merak
CILEGON - Sekitar 100 ribu pemudik diperkirakan akan memadati Pelabuhan Merak pada H-2 Idul Fitri. Debab, pada hari itu seluruh karyawan sudah memasuki masa libur. Selain itu, pada hari yang sama di Terminal Terpadu Merak (TTM) juga diprediksi akan dijejali sedikitnya 60 ribu pemudik.

Diperkirakan, penumpang akan memadati terminal dan pelabuhan mulai pagi hingga malam hari. Kepala TTM Gun Gun Gunawan menuturkan, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, pemudik mulai memadati terminal pada H-2. Pemudik satu persatu berdatangan untuk bergegas menyeberang menuju Bakauheni mulai sore hingga malam hari.

“Kami siap menerima kedatangan pemudik dari Jabotabek itu. Berdasarkan pengalaman banyaknya pemudik yang datang dari Pulogadung dan Kampung Rambutan. Kami tidak terlalu repot karena hanya menerima kedatangan pemudik saja,” ujar Gun Gun saat dikonfirmasi, Kamis (10/9).

Hal senada juga diungkapkan Manajer Operasional PT Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Endin Djuhaendi. “Umumnya pemudik ini didominasi pejalan kaki dan pemudik yang menggunakan sepeda motor,” katanya.

CILEGON - Sekitar 100 ribu pemudik diperkirakan akan memadati Pelabuhan Merak pada H-2 Idul Fitri. Debab, pada hari itu seluruh karyawan sudah memasuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News