H-7 Lebaran, Pasar Tumpah Ditertibkan

H-7 Lebaran, Pasar Tumpah Ditertibkan
H-7 Lebaran, Pasar Tumpah Ditertibkan
PURWOKERTO - Pasar tumpah di sepanjang jalur mudik akan ditertibkan menjelang lebaran. Ini untuk mencegah kemacetan saat arus mudik dan arus balik lebaran. Pasalnya, pasar tumpah kerap memicu kemacetan di ruas jalan sepanjang jalur mudik.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah, Agus Sriyono mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan camat dan Kepala pasar untuk membantu menertibkan pedagang dan area parkir. Sementara, pihaknya dan Polri bertugas mengatur pengguna jalan.

"Polri telah memasang barikade untuk mengurangi penyeberang jalan pada titik rawan kemacetan. Penyeberang akan diseberangkan secara berkelompok. Kalau nyeberangnya acak akan menyebabkan arus lalu lintas tersendat," ungkap Agus.

Sementara itu, Plt Kepala pasar Ajibarang, Ahmad Djahidi SSos mengatakan, pihaknya telah memfasilitasi pedagang pasar tumpah dengan pengelola parkir setempat. Kedua pihak tersebut, lanjut Ahmad, telah bersepakat untuk berbagai lahan. Para pedagang pasar tumpah sementara akan menempati sebagian lahan parkir sebelah utara. Kesepakatan ini mulai diberlakukan dari H-7 hingga H+3. "Sudah ada kesepakatan antara pedagang pasar tumpah yang di depan pasar dengan pihak parkir, kami memfasilitasi," ujar Ahmad.

PURWOKERTO - Pasar tumpah di sepanjang jalur mudik akan ditertibkan menjelang lebaran. Ini untuk mencegah kemacetan saat arus mudik dan arus balik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News