H-8 Perbaikan Tol Tangerang - Merak Ditargetkan Rampung

H-8 Perbaikan Tol Tangerang - Merak Ditargetkan Rampung
Ilustrasi jalan tol. Foto: JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Sejumlah ruas tol Tangerang - Merak masih dalam tahap perbaikan. Sehingga, arus lalu lintas saat ini masih sedikit terganggu.

Kakorlantas Polr Irjen Refdi Andri mengatakan, perbaikan itu ditargetkan selesai delapan hari sebelum lebaran atau H-8.

“Jadi pas 28 Mei ata H-8 Lebaran (target selesai perbaikan jalan) agar ruas tol bisa digunakan," ujar Irjen Refdi di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (10/5).

Refdi menuturkan, perbaikan Tol Tangerang - Merak ada di beberapa titik di kawasan Balaraja - Cikande yakni antara kilometer 39 hingga kilometer 53.

Jalur Tol Tangerang - Merak berjarak 67 kilometer dari Cikupa hingga Merak.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, Polri nantinya akan menyiapkan beberapa pola pengaturan di Gerbang Tol Merak bila terjadi antrean panjang kendaraan selama Operasi Ketupat 2019.

"Apabila ada antrean kendaraan hingga kilometer 95, akan dilakukan rekayasa (lalu lintas). Saya kira jalur-jalur alternatif cukup memadai untuk pergerakan kendaraan yang dialihkan menuju Pelabuhan Merak," katanya.

Apabila terjadi kepadatan di dalam tol sampai dengan kilometer 95, kendaraan menuju Merak akan dikeluarkan di Gerbang Tol Cilegon Barat.

Perbaikan Tol Tangerang - Merak ada di beberapa titik di kawasan Balaraja - Cikande yakni antara kilometer 39 hingga kilometer 53.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News