Ha Ha Ha... Bamsoet Girang Bertemu 'Calon Bajak Laut'

Ha Ha Ha... Bamsoet Girang Bertemu 'Calon Bajak Laut'
Ketua DPR Bambang Soesatyo tertawa saat menerima kunjungan TK Anak Bangsa, di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (7/2). Foto: koleksi pribadi Bambang Soesatyo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo dibuat girang dan tertawa berkali-kali ketika menyambut puluhan tamunya di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (7/2) pagi. Tamunya kali ini bukan politikus atau pejabat tinggi, melainkan puluhan murid taman kanak-kanak (TK).

Ada rombongan dari TK Anak Bangsa Jakarta yang mengunjungi DPR. Di gedung para wakil rakyat itu memang ada program edutainment, yakni kegiatan edukasi yang dipadu dengan entertainment.

DPR memiliki museum dengan berbagai koleksi. Ruang rapat dan sidang paripurna pun menjadi atraksi tersendiri bagi yang belum pernah mengunjungi DPR.

Tapi, kelucuan murid-murid TK Anak Bangsa bisa membuat Bamsoet -panggilan beken Bambang- terbahak. Kepolosan anak-anak dalam menjawab memang mengundang tawa.

Ha Ha Ha... Bamsoet Girang Bertemu 'Calon Bajak Laut'

Saat itu, Bamsoet tanpa canggung berbaur dan berdialog dengan anak-anak TK Anak Bangsa. Sudah menjadi kelaziman bagi pejabat bertanya soal cita-cita.

Ada yang pengin menjadi dokter kandungan agar bisa membantu proses kelahiran. Aini, salah satu murid TK Anak Bangsa mengaku pengin jadi dokter mata. “Biar tidak ada orang yang sakit mata," ujarnya.

Ada pula yang bercita-cita mejadi sopir ambulans. “Aku mau jadi sopir ambulan agar bisa membawa orang sakit,” ujar salah satu murid TK Anak Bangsa.

Ketua DPR Bambang Soesatyo dibuat girang dan tertawa berkali-kali ketika menyambut puluhan tamunya yang terdiri dari puluhan murid taman kanak-kanak (TK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News