Habib Aboe Beri Catatan Penting, Mulai soal Pembobolan Bank Jatim hingga Narkoba 

Habib Aboe Beri Catatan Penting, Mulai soal Pembobolan Bank Jatim hingga Narkoba 
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, di sela-sela kunjungan kerja Komisi III DPR ke mitra kerja di Jatim. Foto: Dokpri for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy memberikan sejumlah catatan penting kepada mitra kerja di Jawa Timur saat kunker bersama komisi yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan, itu di Jatim. 

Pada kunker dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan itu, Komisi III DPR mendatangi mitra kerjanya antara lain Polda, BNNP, Pengadilan Tinggi, Kejaksaan Tinggi, serta Kanwil Kemenkumham Jatim. 

“Dalam menjalankan fungsi pengawasan, kami melihat bagaimana implementasi tugas-tugas mitra kerja di lapangan. Sehingga kami bisa melakukan evaluasi atas capaian kerja yang telah dilakukan,” kata Habib Aboe dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/10).

Habib Aboe pun memerinci sejumlah catatan penting yang diberikannya kepada mitra kerja Komisi III DPR di Jatim. 

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR itu menyoroti masalah pemberantasan narkoba di Jatim. 

“Dari hasil evaluasi pada Semester I-2021, kasus penyalahgunaan narkoba di Jatim menempati nomor dua nasional setelah Sumatera Utara,” kata dia. 

Habib Aboe yang juga sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (sekjen PKS) itu menambahkan bahwa angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur 2019, sebanyak 2,50 persen penduduk di Jatim pernah menggunakan narkoba. 

Dia menegaskan bahwa persoalan ini harus menjadi atensi BNNP Jatim. 

Habib Aboe memberikan catatan penting saat kunker bersama Komisi III DPR ke Jatim. Mulai dari kasus narkoba, hingga pembobolan Bank Jatim. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News