Habib Aboe Khawatir Banyak Anak Bernama Sambo di Masa Depan

Habib Aboe Khawatir Banyak Anak Bernama Sambo di Masa Depan
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi berkelar saat mengatakan dirinya khawatir banyak anak-anak diberi nama Sambo.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR RI dengan Kapolri soal kasus pembunuhan Brigadir J di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Awalnya dia menyebutkan kasus penembakan Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo berhasil membuat masyarakat lupa akan Pemilu 2024.

"Orang sampai lupa persiapan pileg, pak. Tiap hari Sambo, Sambo, Sambo saja. Di jalan itu pak, orang teriak Sambo, lihat polisi, Sambo. Apa urusannya" kata Habib Aboe

"Sampai kota Sambo di Medan, keluar tuh kota Sambo, ada jalan tol Sambo, desa Sambo. Nanti kita punya anak banyak diberi nama Sambo," lanjutnya.

Sekjen PKS itu lantas menanyakan apakah ada rencangan mitigasi yang disiapkan oleh Polri setelah kasus pembunuhan Brigadir J itu.

"Kedua, bagaimana SDM yang ada diajak untuk bangkit pascaditerpa kasus Brigadir J," tanya Habib.

Dia bahkan menyebutkan saat ini banyak anggota Polri tidak nyaman, bahkan mendoakan yang buruk.

Anggota Komisi III DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsyi sempat berkelar soal kasus pembunuhan Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News