Habib Aboe Pengin Industri Pertahanan Dalam Negeri Bisa Memenuhi Kebutuhan Alutsista

Habib Aboe Pengin Industri Pertahanan Dalam Negeri Bisa Memenuhi Kebutuhan Alutsista
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Dokpri Habib Aboe.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan bahwa banyak potensi besar dari industri pertahanan dalam negeri.

Oleh karena itu, kata dia, sudah seharusnya industri pertahanan dalam negeri menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Pemerintah perlu memprioritaskan produk lokal untuk memenuhi alat dan perlengkapan pertahanan kita," kata Habib Aboe seusai menghadiri Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11).

Dia menilai produk-produk industri pertahanan dalam negeri tidak kalah bersaing dengan produk luar negeri yang dipamerkan pada Indo Defence 2022 yang sempat absen dua tahun karena Covid-19 itu.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) itu mengatakan bahwa hal ini perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah.

"Supaya industri pertahanan dalam negeri makin kuat serta mampu mencukupi kebutuhan di dalam negeri," paparnya.

Menurut dia, banyak pula pelaku industri pertahanan dalam negeri yang sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan atau pabrikan luar negeri.

Tentunya, kata dia, dalam skema kerja sama tersebut dilakukan transfer of technology, sehingga pabrikan lokal dapat menyerap perkembangan terbaru dari industri pertahanan dunia.

Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy berharap industri dalam negeri dapat memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News