Pameran Alutsista TNI Disambut Antusias Warga Natuna

Pameran Alutsista TNI Disambut Antusias Warga Natuna
Tangkap layar saat warga sedang memperagakan pengguanaan salah satu alutsista dalam pameran HUT TNI ke 77 di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Kepri, Minggu (2/10). (ANTARA/Cherman)

jpnn.com - NATUNA - Tentara Nasional Indonesia menggelar pameran alat utama sistem senjata atau alutsista TNI, Minggu (2/10), di wilayah Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). 

Pameran alutsista yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI itu disambut antusias oleh warga Natuna. 

Dalam pameran itu, diperlihatkan berbagai alutsista dari unsur TNI AD, TNI AL dan TNI AU, yang terdiri atas satuan Yonkomposit 1 Gardapati, Lanal Ranai Yonkomposit Marinir Natuna, Lanud Raden Sadjad Skadron Udara 52, Denhanud 477 Kopasgat Natuna dan Satuan Radar 212 Ranai.

Tidak hanya pameran, satuan TNI di wilayah Natuna juga menggelar serangkaian kegiatan, di antaranya fun bike, bakti sosial kesehatan, demo paramotor dan lomba menembak dengan tema "TNI adalah Kita".

“Hari ini ada kegiatan baksos, pengundian hadiah dan pameran alutsista di Pantai Piwang. Puncaknya upacara parade pada tanggal 5 Oktober 2022,” kata Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan selaku penanggung jawab seluruh kegiatan.

Seorang pengunjung bernama Evi Suharti menilai kegiatan ini sangat luar biasa. Dia pun berharap pameran alutsista dan berbagai kegiatan lainnya lebih sering digelar, tidak hanya pada momen HUT TNI saja. “Luar biasalah pokoknya. Sering-sering saja ada kegiatan seperti ini, bukan sekadar saat HUT TNI saja,” kata Evi. 

Dia mengatakan bahwa anak-anak di sana pun sangat antusias dengan pameran alutsista TNI tersebut. “Sangat positif, memotivasi anak-anak sebagai cita-citanya,” ungkap Evi. 

Dia juga berterima kasih kepada TNI telah melaksanakan berbagai acara dalam rangkaian HUT TNI termasuk kegiatan olah raga dan berbagai perlombaan di Natuna. "Semoga TNI kakin jaya, semangat bertugas mengamankan NKRI tercinta," kata Evi.

Pameran alutsista TNI di Natuna disambut antusias warga. Beragam alutsista dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU dipamerkan dalam rangka HUT Ke-77 TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News