Habib Aboe: Program 100 Hari Kapolri Perlu Disempurnakan

Minggu, 09 Mei 2021 – 13:11 WIB
Habib Aboe: Program 100 Hari Kapolri Perlu Disempurnakan - JPNN.com
Anggota DPR yang kini menjadi Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama Presiden Jokowi. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi implementasi program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Namun, kata dia, program 100 hari ini Kapolri perlu terus didorong dan disempurnakan.

“Supaya bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat,” kata Habib Aboe, Minggu (9/5).

Sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) itu mengatakan program 100 hari Kapolri Jenderal Listyo sangat dirasakan masyarakat.

“Geliat program 100 hari (Kapolri) cukup dirasakan dari pelaksanaan tugas dan pelayanan yang diberikan oleh Polri,” kata pria kelahiran Tanah Abang, Jakarta Pusat, itu.

Menurutnya, geliat yang dirasakan itu terutama yang berkaitan dengan digitalisasi layanan, yang dapat mendorong kemudahan akses bagi masyarakat. Misalnya, dia mencontohkan, kebijakan transformasi pelaksanaan tilang sudah mulai dirasakan lewat pelaksanaan e-tilang.

“Ini adalah langkah awal dari kebijakan Kapolri yang nantinya tidak ada lagi petugas Polri yang melakukan penilangan. Semua akan dipantau berdasarkan sistem elektronik dan digital,” ungkap Habib Aboe.

Dia menambahkan layanan lain adalah Program SINAR. Lewat layanan ini, masyarakat bisa memperpanjang SIM secara online. Program SINAR ini selaras dengan komitmen Kapolri Jenderal Listyo untuk melakukan modernisasi sistem pelayanan publik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...