Habib Aboe: Saya Lihat Kapolri Ini Sangat Jeli, Bersilaturahmi kepada Keturunan Rasulullah

Habib Aboe: Saya Lihat Kapolri Ini Sangat Jeli, Bersilaturahmi kepada Keturunan Rasulullah
Anggota Komisi III DPR yang juga Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama Komjen Listyo Sigit Prabowo (sekarang Kapolri). Foto: dok. Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy menilai langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi ke Rabithah Alawiyah, organisasi yang menghimpun keturunan langsung dari Nabi Muhammad SAW, sangat tepat.

Silaturahmi ke Rabithah Alawiyah dilakukan Jenderal Listyo Sigit setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

"Saya lihat Kapolri ini sangat jeli, setelah bersilaturahmi ke NU dan Muhammadiyah, beliau silaturahmi ke Rabithah Alawiyah," kata Aboe, Minggu (31/1).

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR itu mengatakan Jenderal Listyo Sigit bisa memetakan dengan baik bagaimana situasi sosiologis masyarakat Indonesia.

"Memilih untuk bersilaturahmi ke Rabithah Alawiyah pada awal masa jabatannya adalah langkah yang cukup taktis," ungkapnya.

Menurut dia, Rabithah Alawiyah adalah ormas yang anggotanya zuriah atau keturunan Rasulullah, sehingga banyak yang dihormati oleh masyarakat.

"Ini menunjukkan Kapolri paham banget tokoh-tokoh yang menjadi kunci," tegas Aboe.

Politikus PKS Itu menilai pesan yang disampaikan Jenderal Listyo Sigit pun tepat, yaitu meminta Rabithah Alawiyah agar membantu supaya pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dari kepolisian bisa tersampaikan kepada umat dengan bahasa-bahasa yang mudah dipahami.

Habib Aboe Bakar memuji langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi kepada para keturunan Nabi Muhammad SAW.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News