Habib Abubakar: Prabowo di Bawah Kontrol Ulama dan Habaib

Habib Abubakar: Prabowo di Bawah Kontrol Ulama dan Habaib
Prabowo Subianto saat debat capres kedua, Minggu (17/2) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PASURUAN - Habib Abubakar bin Hasan Asegaf membeberkan konsep kitab Imam Al-Ghazali yang berisi tentang nasihat kepada penguasa. Konsep kitab tersebut diyakini sesuai dengan visi misi pasangan calon presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan Habib Abubakar dalam acara silaturahmi Prabowo Subianto dengan para habaib dan alim ulama di Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (25/2).

BACA JUGA: Prabowo Memohon Doa Restu dari Ulama di Situbondo

Habib Abubakar mengatakan, ada beberapa nasihat ulama penguasa di zaman dahulu yang diabadikan oleh Imam Al-Ghazali. Antara lain, nasihat bahwa sesungguhnya agama bisa kukuh dengan adanya tempat atau dukungan dari sebuah kekuasaan.

"Para ulama dan kiai hanya bisa memberi nasihat dari atas mimbar, sementara eksekutornya pemerintah. Seperti pemberantasan korupsi dan narkoba," ucap dia.

Nasihat kedua, lanjut Habib Abubakar, kekuasaan bisa mapan bila didukung militer yang loyal terhadap bangsa dan negara. Sementara itu, prajurit yang makmur akan bisa menghasilkan aset negara yang berlimpah.

Kemudian, lanjut Habib Abubakar, aset negara yang berlimpah itu akan bisa mendatangkan berkah apabila digunakan untuk memakmurkan bangsa dan negara.

"Memakmurkan negara tentunya harus disertai dengan keadilan terhadap rakyat di negara tersebut. Jadi, semuanya bermuara pada keadilan yang akan mendatangkan kemakmuran. Komitmen itu yang selama ini kami dengar dari Pak Prabowo," tambah dia.

Habib Abubakar bin Hasan Asegaf membeberkan konsep kitab Imam Al-Ghazali yang berisi tentang nasihat kepada penguasa. Konsep kitab tersebut diyakini sesuai dengan visi misi pasangan calon presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News