Habib Bahar Sempat Dibebaskan, Deddy Corbuzier: Ibu Siti Fadilah Kapan?

Habib Bahar Sempat Dibebaskan, Deddy Corbuzier: Ibu Siti Fadilah Kapan?
Deddy Corbuzier. Foto: screencapt.YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Deddy Corbuzier mempertanyakan Kemenkum HAM yang tidak memberikan program asimilasi kepada mantan menteri kesehatan Siti Fadilah Supari, yang kini masih mendekam di penjara.

Bapak satu anak ini lantas menyandingkan kasus bebasnya Habib Bahar Smith yang hanya sehari menghirup udara bebas, malah ditangkap kembali, karena dinilai melanggar PSBB.

Deddy menyerukan agar Siti Fadilah segera dibebaskan untuk memberikan masukan terbaik soal penanganan Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia.

“Habib Bahar dibebaskan, ditangkap lagi, ya sudah enggak masalah. Ibu Siti Fadilah Kapan pak diasimilasi,” cuit Deddy di akun Twitter miliknya, Selasa (19/5).

Pembawa acara Hitam Putih ini menyebut Siti Fadilah sudah berumur yang masuk dalam usia rentan terserang Covid-19, sesuai misi asimilasi yang digaungkan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Bahkan, Deddy juga bersedia gotong royong membayar dugaan korupsi senilai Rp6 miliar yang disangkakan kepada Siti Fadilah.

“Sudah tua loh, pahlawan pula. Korupsi 6 M? Gotong royong deh kita balikin uang nya,” sebutnya.

Sebelumnya, Siti Fadilah ditangkap di tengah kritikan pedasnya terhadap WHO soal vaksin flu burung beberpa tahun lalu, seiring kasus korupsi yang kemudian menyeretnya.

Deddy Corbuzier bahkan bersedia gotong royong membayar dugaan korupsi senilai Rp6 miliar yang disangkakan kepada Siti Fadilah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News