Habib dan Kiai Solo Berharap Anies Perjuangkan Perubahan

Habib dan Kiai Solo Berharap Anies Perjuangkan Perubahan
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menghadiri acara Haul ke-113 Habib Ali bin Al-Habsyi di Sabtu, Sabtu (4/11/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SOLO - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menghadiri acara Haul ke-113 Habib Ali bin Al-Habsyi di Sabtu, Sabtu (4/11). Acara yang berlangsung tahunan di Masjid Ar-Riyadh, Solo dihadiri ratusan ribu jamaah dari berbagai pelosok daerah.

Dalam acara, Anies memberikan sambutan dan doa. Anies menyoroti besarnya kecintaan umat kepada Nabi Muhammad dan Habib Ali Bin Al-Habsyi. Anies menyatakan ratusan ribu jamaah rela datang ke Solo untuk mengikuti Haul.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori menyatakan rasa syukurnya atas semangat kebersamaan untuk perubahan dari para habib dan kiai di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, kemarin ketika kami Pak Anies dan Gus Muhaimin berada di Haul Habib Ali Solo, kami bertemu ribuan para habib dan para kiai. Alhamdulillah terpancar semangat kebersamaan untuk perubahan,” terang Gus Yusuf--sapaan akrab KH Yusuf Chudlori, Minggu 5 November 2023.

Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah ini mengungkapkan para habib dan kiai banyak memberikan nasihat kepada Anies maupun Muhaimin untuk terus istiqomah memperjuangkan perubahan.

“Para habib banyak memberikan nasihat kepada Pak Anies maupun Gus Muhaimin untuk terus istiqomah memperjuangkan perubahan. Dan memerhatikan pada sektor pendidikan, khususnya pendidikan moral, akhlak ke-Islam-an,” tandasnya.

Yang kedua, ujar Gus Yusuf, pasangan AMIN juga bertemu ribuan kiai dan ibu nyai di Karanganyar, Jawa Tengah.

“Para kiai sudah sangat merindukan kepemimpinan santri dan figur Pak Anies dan Gus Muhaimin bisa merepresentasikan keinginan para tokoh tersebut. Yakni kepemimpinan yang lebih menekankan pada pendidikan, pembinaan akhlak generasi muda ke depan. Ini harus dikedepankan. Maka, figur Pak Anies sebagai pendidik, guru, serta Gus Muhaimin yang juga lahir dari tokoh pendidik, sangat diharapkan bisa memimpin Indonesia ke depan, demi Indonesia yang lebih baik,” pungkas dia. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Para habib dan kiai banyak memberikan nasihat kepada Anies maupun Muhaimin untuk terus istiqomah memperjuangkan perubahan


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News