Habib Munzir Murid Kesayangan Ulama

Habib Munzir Murid Kesayangan Ulama
Habib Munzir Murid Kesayangan Ulama

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera Aboebakar Alhabsy merasa kehilangan dengan wafatnya pimpinan Majelis Rasullullah Habib Munzir Almusawa karena sakit,  Minggu (15/9) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Dia pun mengenang Habib Munzir merupakan sosok yang disayangi ulama besar Habib Umar bin Hafis Hadramaut.

Pria yang karib disapa Habib Aboe ini menerangkan, kedekatan Habib Munzir dengan sang guru tak lain adalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin ilmu serta mengharapkan keberkahan dari seorang ulama.

"Saya dan semua umat Islam sangat merasa kehilangan dengan wafatnya Habib Munzir. Sebagai seorang santri, beliau adalah murid kesayangan Habib Umar bin Hafis Hadramaut," kata Aboebakar, Senin (16/9).

Di mata Aboebakar, Habib Mundzir ini adalah sosok ulama yang benar-benar melayani umat, karenanya sangat dicintai oleh masyarakat. Kemanapun diundang oleh jamaahnya Munzir selalu hadir dengan tulus, bahkan sampai ke pelosok daerah.

"Hal inilah yang mungkin menyebabkan kurang baiknya kesehatan beliau. Namun beliau selalu bersabar dalam menghadapi cobaan berupa penyakit yang telah lama menggerogoti tubuh beliau," kenangnya.

Dia menjelaskan, akhlak Munzir yang santun dan isi da'wahnya yang selalu membawa kesejukan untuk orang yang mendengarkannya membuat Majelis Rasulullah selalu dibanjiri jamaah.

Tak heran, lanjut Aboebakar, bila majelis yang Mundzir pimpin selalu disesaki oleh ribuan jamaah. "Kepergian beliau membawa duka yang sangat mendalam, tak hanya untuk jamaah majelis Rasulullah, namun untuk seluruh ummat Islam," kata Anggota Komisi Hukum DPR ini. Rencananya, jenazah Munzir akan dimakamkan hari ini di tempat pemakaman di Kalibata, Jakarta Selatan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera Aboebakar Alhabsy merasa kehilangan dengan wafatnya pimpinan Majelis Rasullullah Habib Munzir Almusawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News