Habib Rizieq: Ini Bukan Politisasi, ye...

Habib Rizieq: Ini Bukan Politisasi, ye...
Habib Rizieq. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Ribuan umat Muslim memadati Masjid Agung Medan dan sekitar Jalan Diponegoro untuk menghadiri tabligh akbar yang menghadirkan Habib Rizieq Shihab selaku pembicara utama, Rabu (28/12).

Sebagai bagian dari perjuangan aksi 212 Monas, aksi ini juga menuntut agar terdakwa penista agama, Ahok, dijatuhi hukuman tegas.

Sebelumnya, aksi ini direncanakan digelar di Lapangan Benteng Medan. Namun karena lokasi tersebut juga digunakan oleh Kodam I/BB, akhirnya panitia memindahkan lokasi acara ke Masjid Agung Medan.

Meskipun begitu, semangat umat Islam mengikuti tabligh akbar ini tidak berkurang. Sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Diponegoro, Jalan Cut Mutia, dan Jalan Kartini dipadati massa dan kendaraan yang datang dari berbagai daerah, bahkan dari provinsi lain seperti Aceh dan Sumatera Barat.

Menunggu kehadiran Habib Rizieq Shihab selaku pembicara utama, seluruh jamaah yang hadir terlihat tertib.

Teriakan Allahu Akbar terdengar bergemuruh dari seluruh hadirin yang sudah memadati lokasi sejak pagi.

Acara yang berlangsung tertib ini juga diiringi tangisan para jamaah yang hadir, mendoakan agar penista agama diberikan hukuman yang setimpal.

Jamaah terus berdatangan sejak pagi hingga sore pukul 15.45 WIB. Puluhan ribu umat muslim memadati jalanan di sekitar lokasi.

Bahkan, ketika memasuki waktu Salat Ashar, hampir seluruh lokasi digunakan sebagai tempat melaksanakan ibadah berjamaah.

JPNN.com - Ribuan umat Muslim memadati Masjid Agung Medan dan sekitar Jalan Diponegoro untuk menghadiri tabligh akbar yang menghadirkan Habib Rizieq

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News