Habib Rizieq Mendadak Menghilang dari Berbagai Kegiatan dan Undangan Acara, Ternyata..

Habib Rizieq Mendadak Menghilang dari Berbagai Kegiatan dan Undangan Acara, Ternyata..
Habib Rizieq. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memutuskan untuk istirahat sejenak setelah mengikuti sejumlah kegiatan setibanya di Indonesia.

Habib Rizieq disebut mengalami kelelahan karena padatnya agenda. Hal ini diketahui dari pernyataan pers yang dikeluarkan DPP FPI dan ditandatangani Ketua Umum FPI Ustaz Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Umum FPI Munarman pada 19 November 2020.

Dari pernyataan pers itu, FPI menjawab pertanyaan mengapa Habib Rizieq menghilang setelah terakhir ikut kegiatan Maulid Nabi Muhammad di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) lalu.

“Bahwa IB HRS (Habib Rizieq Shihab) saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak, karena cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan beraktivitas dengan tingkat kepadatan tinggi,” sebagaimana bunyi keterangan tertulis dari DPP FPI.

Dalam keterangan tertulis itu, juga disinggung soal penumpukan massa yang terjadi di beberapa kegiatan yang dihadiri Habib Rizieq.

Banyaknya massa itu disebut sebagai antusiasme pendukung yang sudah merindukan Habib Rizieq.

“Sehingga, sebagai wujud komitmen IB HRS dalam mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat, maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi normal,” lanjut isi pernyataan.

Pada kesempatan itu, DPP FPI juga meminta maaf kepada seluruh pihak yang telah mengundang Habib Rizieq Shihab hadir di berbagai acara. Pasalnya, Habib Rizieq tidak bisa memenuhi undangan tersebut.

FPI mengungkapkan kondisi terkini dari Habib Rizieq Shihab yang beberapa hari ini hilang dari peredaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News