Habib Rizieq: Saya Umumkan untuk Seluruh Anak Bangsa

Habib Rizieq: Saya Umumkan untuk Seluruh Anak Bangsa
Habib Rizieq Shihab jadi tersangka. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembala Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bakal mendatangi Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Habib Rizieq datang untuk diperiksa sebagai tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan yang terjadi pada 14 November 2020.

"Saya umumkan untuk seluruh anak bangsa. Insyaallah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020, di pagi hari, saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya. Insyaallah," kata Habib Rizieq dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube Front TV, Sabtu (12/12).

Habib Rizieq mengaku punya komitmen untuk patuh terhadap hukum.

Terlebih lagi, pemeriksaan di Polda Metro Jaya ini telah dikomunikasikan lebih dahulu ke pihak pengacaranya.

"Jadi saya mau menunjukkan bahwa kami tetap punya komitmen untuk menjadi warga negara yang baik, untuk patuh hukum, untuk ikut melaksanakan daripada prosedur hukum yang ada," ujar dia.

Habib Rizieq pun meminta umat tidak berbondong-bondong mendatangi Polda Metro Jaya saat proses pemeriksaan dirinya berlangsung.

Pria asal Petamburan itu tidak ingin terjadi kerumunan, karena bisa menghadirkan provokator yang bisa mengganggu proses pemeriksaan dirinya.

Habib Rizieq menyatakan akan datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka atas kasus kerumunan massa di Petamburan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News