Habib Salim PKS Tegaskan Indonesia Butuh Pemimpin Muslim Proumat Islam

Habib Salim PKS Tegaskan Indonesia Butuh Pemimpin Muslim Proumat Islam
Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri. Foto : Ricardo

jpnn.com, SITUBONDO - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri menyatakan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin muslim yang berpihak kepada kepentingan umat Islam sebagai mayoritas di Tanah Air.

Tokoh yang kondang dengan panggilan Habib Salim itu menyampaikan hal tersebut saat menghadiri haul ketujuh Almarhum KH Ahmad Sufyan Miftahul Arifin di Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Panji Kidul, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (20/2) malam.
 
Menurut Habib Salim, Pemilu 2019 merupakan saat yang menentukan bagi umat Islam untuk memilih pemimpin. “Saat ini adalah momentum yang tepat bagi umat Islam untuk menunjukkan potensinya, memilih pemimpin yang berpihak kepada rakyat, umat, dan bangsa ini,” ujarnya.

Calon Wakil Presiden Sandiaga S Uno juga hadir pada haul tersebut. Selain itu, ada pula Bupati Situbondo Dadang Wigiarto beserta wakilnya, Yoyok Mulyadi, serta Ketua DPW PKS Jatim Arief Hari Setiawan.
 
Pengasuh Ponpes Mambaul Hikam KH Zakki Abdullah dalam sambutannya menceritakan ketegasan sikap Kiai Sufyan dalam berbagai hal termasuk politik. Kiai Zakki lantas berkisah mengenai Kiai Sufyan yang tak pernah bersikap abu-abu.

Sebagai contoh, Kiai Sufyah menyukai mobil warna merah. “Mobil merah itu kalau malam gelap, kalau siang terang,” ujar cucu Almarhum KH Ahmad Sufyan Miftahul Arifin itu.(boy/jpnn)


Salim Segaf Aljufri menyatakan, saat ini merupakan momentum yang tepat bagi umat Islam untuk menunjukkan potensinya dalam memilih pemimpin yang berpihak kepada umat Islam dan bangsa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News