Habib Umar Bangil Dibegitukan, Novel Bamukmin Beri Komentar Begini

Habib Umar Bangil Dibegitukan, Novel Bamukmin Beri Komentar Begini
Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf cekcok dengan petugas di check point PSBB Kota Surabaya di Exit Tol Satelit. Foto: screenshot

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin mengecam keras adanya aksi kekerasan yang dialami Habib Umar Assegaf oleh oknum anggota Satpol PP di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/5) pagi tadi.

Menurut dia, tak sepantasnya seorang ulama seperti Habib Umar mendapat kekerasan fisik. “Dari PA 212 mengecam keras tindakan biadab oknum aparat Satpol PP yang telah memukul Habib Umar Assegaf,” ujar Novel kepada JPNN.

PA 212 pun mendorong kepolisian segera menangkap oknum anggota Satpol PP yang sudah melakukan tindakan kekerasan tersebut.

“Kami meminta aparat kepolisian menangkap (oknum anggota Satpol PP) karena sudah melakukan penganiyaan yang merupakan tindakan pidana,” tambah Novel.

Ditambah lagi, kata Novel, umat Islam kini sedang marah terhadap tindakan petugas tersebut di tengah bulan Ramadan.

“Kalau oknum Satpol PP itu tidak ditangkap, maka sudah dipastikan umat Islam yang cinta ulama akan membuat perhitungan dengan caranya sendiri,” sambung Novel.

Salah satu kader dari ormas Front Pembela Islam (FPI) ini menerangkan, urusan penganiayaan ulama, bukan ulama tersebut saja yang tersakiti. Namun, tindakan itu telah menyakiti umat Islam.

BACA JUGA: April Andhika dan Arman Pohan Terancam Hukuman Mati

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin mengecam keras adanya aksi kekerasan yang dialami Habib Umar Assegaf oleh oknum anggota Satpol PP di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/5) pagi tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News