JPNN.com

'Habibie & Ainun 3' Bakal Ungkap Masa Muda Ainun

Jumat, 01 November 2019 – 13:36 WIB 'Habibie & Ainun 3' Bakal Ungkap Masa Muda Ainun - JPNN.com
Pemain dan tim produksi film ‘Habibie & Ainun 3’ di MD Place, Jakarta Selatan, Kamis (31/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rumah produksi MD Pictures merilis poster resmi film Habibie & Ainun 3. Peluncuran tersebut ditandai dengan pemasangan poster raksasa di gedung MD Place, Jakarta Selatan.

Poster raksasa film itu berukuran 21 x 26 meter. Menampilkan gambar Ainun dalam tiga foto berbeda. Ainun bersama teman-temannya, Ainun bersama Habibie muda, dan Ainun bersama seorang laki-laki sedang bergandengan tangan.

"Posternya sangat mewakili film. Fokusnya dari BJ Habibie menceritakan Eyang Ainun," kata sutradara Hanung Bramantyo di MD Place, Jakarta Selatan, Kamis (31/10).

Manoj Punjabi sebagai produser mengatakan, pihaknya sengaja membentangkan poster raksasa film Habibie & Ainun 3. Sebab dirinya ingin mempersembahkan film tersebut sebagai penghormatan kepada mendiang BJ Habibie yang meninggal 11 September 2019 lalu.

"Ini film besar, treatment juga harus besar, ini pertama kali untuk MD bikin poster raksasa. Semua kami dedikasikan untuk almarhum BJ Habibie," ucap Manoj Punjabi.

Film Habibie & Ainun 3 diproduseri oleh Manoj Punjabi dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Melalui poster tersebut, resmi terlihat siapa saja aktor dan aktris yang terlibat. Mereka adalah Maudy Ayunda, Reza Rahadian, Jefri Nichol, Aghniny Haque, Rebecca Klopper, Jennifer Coppen, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Angga Yunanda, Micke Lucock, Tegar Satrya, Alia Miranti, Basmalah Gralind.

'Habibie & Ainun 3' terinspirasi dari masa muda almarhumah Hasri Ainun Besari Habibie, dan BJ Habibie atas belahan jiwanya itu. Saat di SMA, Ainun dikenal sebagai sosok cerdas yang menjadi pujaan. Di bangku kuliah sebagai mahasiswi kedokteran, Ainun menjadi sosok yang popular karena perjuangan dan prestasinya.

"Setting film ini dari 1950 sampai 1958, zaman Ainun masih SMA sampai kuliah," tambah Hanung. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...