Habibie-JK Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Wali Kota Bandung

Habibie-JK Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Wali Kota Bandung
Habibie-JK Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Wali Kota Bandung

jpnn.com - BANDUNG – Persiapan pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK)-Oded M Danial, dipastikan siap 50 persen. Sampai saat ini, sekretariat DPRD Kota Bandung, sebagai pelaksana acara pelantikan, masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi kelancaran berlangsungnya prosesi pelantikan yang akan digelar pada 16 September mendatang.

"Semuanya sudah mulai kompak. Tapi kita masih lakukan sejumlah rapat pemantapan lagi," kata Sekretaris DPRD Kota Bandung Entin Kartini kala ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh, Rabu (4/9).

Dikatakan Entin, kesiapan ini terkait pada persiapan pelaksanaan hingga undangan yang akan disertakan pada saat pelantikan nanti. Dikatakan Entin, undangan yang disiapkan oleh pihaknya nanti, yakni sebanyak 750 lembar undangan.

"Semua yang sudah baku di rapat paripurna istimewa akan kita undang. Sisanya adalah tamu rekomendasi dari pihak yang dilantik yakni pasangan Ridwan-Oded," kata Entin.

Tamu rekomendasi tersebut, lanjut Entin disampaikan langsung pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih kepada sekretaris dewan (sekwan). Tindak lanjutnya, pihak sekretaris dewan memfasilitasi para undangan tersebut, dan terlebih dahulu menyesuaikannya dengan kapasitas tempat pelantikan yang ada, yakni Gedung DPRD Kota Bandung.

"Yang jelas, undangan khusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih sudah kami siapkan juga," ujarnya seraya menuturkan tokoh nasional seperti, BJ Habibie dan Jusuf Kalla adalah sebagian dari undangan khusus yang direkomendasikan oleh wali kota terpilih Ridwan Kamil.

Sementara itu, ditanya mengenai kehadiran wali kota sebelumnya, Dada Rosada pada pelantikan Ridwan Kamil nanti, Entin mengaku belum tahu. Namun begitu, pihaknya tetap akan mengirim undangan kepada Dada Rosada. Kemungkinan besar, undangan tersebut akan dilampirkan juga surat permohonan penangguhan penahanan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Undangan baru akan dikirim lima hari atau satu minggu sebelum acara pelantikan. Termasuk untuk Pak Dada," pungkasnya.

Seperti diketahui, pasangan wali kota dan wakil wali kota Bandung terpilih, Ridwan Kamil-Oded M Danial akan dilantik sebagai wali kota dan wakil wali kota Bandung periode 2013-2018 ke depan. Sebelumnya, pasangan yang diusung oleh PKS dan Gerindra ini, berhasil memenangkan Pilwalkot Bandung dengan satu putaran dan mengalahkan tujuh pasang kandidat cawalkot dan cawawalkot lainnya. (fan)


BANDUNG – Persiapan pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK)-Oded M Danial, dipastikan siap 50 persen.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News